Kamis, 05 Januari 2012

CERPEN SEDIH TERBARU - Perpisahan


Cerpen Sahabat Yang Terpisahkan : Perpisahan

Ditulis oleh muhammad yasri
Cerpen Sahabat, ini adalah cerpen Karya Ari widiansyah Yang Kedua Setelah sebelumnya Ia Juga pernah mengirikan Puisi Yakni Puisi Sahabat Terbaik : Jarak dan Keadaan maka kali ini ia mengirimkan Cerpen yang masih bertemakan Sahabat, ilmuiniyakin ini adalah sebuah Apresiasinya terhadap sahabat yang begitu besar, Begitu mendalamnya rasa persahabatan itu sehingga sulit untuk melupakan Bahkan rasanya tidak mungkin untuk melupakan Sahabat Terbaik, Penasaran Dengan Cerpen Sahabat Yang Terpisahkan : Perpisahan

Setelah lulus UN aku, vine dan karlina janji mau bermain kesawah dimana dekat dengan rumah karlina,
kami ingin foto-foto bersama,
kenalkan vine sahabatku yang ga modal sama kaya karlina ga modal juga hhahaa,
itu dia yang gw suka dari mereka berdua unik dan aneh.

***
tiba–tiba hape berdering dan kuangkat dan ternyata vine menelpon menanyakan jadi atau tidak nya gw kerumah karlina
“ri jadi gak”ajaknya dengan nada heran
“jadi donnk”jawab ku
“ya sudah lu tunggu disana ya”dia menyuruh dan ga ngasih tau dimana tempatnya(aneh ga?)
“ok” ok-ok aj padahal ga tau paling tempat biasa
 sesampai tempat kita bertemu gw tunggu sebentar dia sekitar 5 menit dan akhirnya dia datang
“ri sorry ya nunggu”dengan muka aneh nya ahhaha
“ga papa”jawabku dengan polos
“yuk lah ntar kesiangan”dengan masih muka aneh

***
sesaat sampai dirumah karlina gw dengan vine langsung disuruh masuk disana sudah ada makanan yang sangat Lezat,hmm Yami-yami ^_^ ,asik nih.
“tumben lu modal kar ga biasanya mau gratisan hahahha”ledek ku
“hahahaha”vine ikut tertawa
“jangan ketawa vi sama aja lu”ledeku kedia
“ia nih lagi mau modal aj hahaha” karlina  membanggakan kemodalan nya

***
saat kita makan kita sekalian bercanda tawa,
ini lah yang membuat gw hangat didekat mereka berdua,
sahabat memang selalu membuat kita tenang dalam keramaian atau kesepian.
setelah Makan selsaikami langsung berangkat kesawah.

***
“ri ayo kesawah”ajak karlina
“bawa hp ri”
“lo juga bawa hp lah masa gw doank ! ya udah yu”jawab ku

***
sesudah sampai disawah pemandangan sangat bagus karna dekat dengan bandara,rasanya pengen deh teriak”ya Allah jangan kau pisahkan persahabatan ini”
“ri foto-foto yuk udah ga sabar neh pengen narsis”ajak vine
“yuk kita narsis tapi Gak ALAY “haahah sindir ku
“jeuh situ aja yang alay”karlina meledek”
“auh akh ayu foto-foto”ajak ku
***
setelah kami foto-foto cukup lama dan kecapean,kami pun mencari gubuk kecil dan menemukan nya kami bertiga melihat-lihat foto hasil taadi
“lumayan bagus ya untung ga alay gw”omongku
“kita kan ga alay lu aj alay hahaha”vine mengejek
“bener tuh”karlina melanjutkan mengejek
“o”jwb ku dengn singkat
“vin kar senengnya hari ini bisa bersama kalian foto-foto buat kenangan kita dimasa depan,semoga kita selalu menjadi sahabat sejati yah”omongku
“ia gw juga seneng bisa bersahabat sm kalian oh indahnya persahabatan kita ini :D”karlina sambil tersenyum so imut
“vin kok murung gitu muka na ?”tnya ku dengan heran
“gpp,sebenarnya gw mau ngomong sm kalian nih “dengan nada sedih
“kok nangis vin?ngomong aja”jawab  karlina

“sebenarnya gw mau kemedan dan sekolah disana,
gw tau gw egois tpi gw juga ga bisa jauh dari ortu sama kaya kalian.

gw ga tau harus mnt maaf sm kalian dgn cara apa”jwb dgn menetes kan air mata
“wew,kenapa harus mendadak begini vin?sahut ku dengan nada sedih
“baru aja kita senang-senang foto-foto bareng,bercanda bersama canda tawa.
vin kar ini mungkin kado buat kalian bila kalian kangen dengan persahabatan kita,
vin gpp kita ngerti kok mungkin ini cobaan buat kita semua kar vin,
tapi walaupun kita jauh tapi hati persahabatan kita tak boleh jauh ”nasihatku”

kita semua nangis mungkin hati persahabatan kita terharu,
dan air mata sesungguhnya  meneteskan air matanya,
tetapi kenapa persahabatan ini harus terpisahkan oleh jarak dan keadaan.
gw cmn bisa membayangi saat kita bersama-sama .

kenapa semuanya harus berakhir.tetapi gw yakin cepat atau lambat persahabatan gw bakal terulang lagi.
setelah itu gw los kontek sm vine dan karlina,
untuk beberapa hari karna sibuk mencari sekolahan.

dan setelah gw tau kabar vine ternyata vine sudah dimedan oh betapa kagetnya,
dan yg bikin gw sedih adalah semenjak dari sawah itu karlina ga ada kabar sama sekali huh sampai sekarang malah ga ada kabarnya.

hanya persahabatan yang kupunya saat itu dan sekarang tidak ada lagi hidup gw sekarang sepi tanpa sahabat sedih rasanya yang gw harapin adalah persahabatan gw bisa terulang lagi.
sahabat adalah pacar,ortu,teman bahkan musuh untuk kita dan sekarang ga ada lagi persahabatan kaya dlu gw kangen banget kaya dlu sahabat T_T.
End

0 komentar:

Posting Komentar