Kamis, 05 Januari 2012

CERPEN SEDIH - Galau


Cerpen Sedih : Galau

Ditulis oleh muhammad yasri
Cerpen Sedih : GalauCerpen ini Menceritakan tentang Masalah Internal dalam keperibadian Ray, sehingga ia Mengalami ganguan dalam dirinya,
Bagaimananakah Cerpen Sedih : Galau in?
Silahkan baca,Karena kali ini ilmuini tidak akan Banyak Menuturkan, :)

Ray   adalah remaja yang lugu  di samping itu pergaulannya kurang  seingga dia suka di remein  sama temannya ,itulah  membuat dia kurang percaya diri terhadap dirinya .

dalam kehidupan seharinya  dilingkari dengan masalah yang tidak perna berhenti menghantui dirinya terutama masalah  ngelamun  jorok terhadap sesama lawan jenis ini lah yang membuat kehidupan ray  agak  sedikit terganggu berulang kali dia berusaha menghilangkan kebiasaan buruk ini namun tidak kunjung selesai  sampai-sampai berteriak  secara histeris .(tidak-tidak kenapa pikian ini selalu menghantui aku ,aku tidak sanggup lagi menghadapi semua ini ,kenapa aku harus memikirkan masalah yang dapat mengabaikan masah depan aku).

perkataan ini di lontarkan oleh ray berulang-ulang .yang lebih histerisnya lagi  ucapan ni selalu dilontarkan di mana – mana.

Pada sesuatu ketika ray berlibur ke sesuatu tempat untuk menghibur dirinya .
dia duduk di atas batu yang besar dan dikelilingi oleh air yang jernih lalu dia merenung sambil memikirkan masalah yang ia hadap lalu dia berfikir dengan kepala sedikit merunduk ke arah air dan menatap jerninya air sudah berjam-jam dia merenung dan menatap jerinya air akhirnya dia berpikir .andaikan jiwa dan hati saya seperti air yang jerni mungkin kebaikan akan hadir didalam hidup saya 

Dan dia berpikir positif  mengenai masalah yang ia hadapi ,lalu ia ingin menghilangkan kebiasaan buruk  secara berlahan-lahan.dan ingin menjadi manusia yang berguna buat orang banyak dan menjadi manusia yang selalu berpikir positif dalam menghadapi setiap masalah.

Beberapa minggu kemudian peristiwa buruk ini datang lagi menghantui kehidupan ray ,akhirnya ray bimbang terhadap dirinya ray yang tadinya ingin beruba total .akhirnya berubah menjadi manusia yang pemarah ,emosian muda tersinggung dan tidak suka bergaul.pada suatu saat ray berteriak menggelegar di kamarnya (tidaaaak kenapa kehidupan ini begini banget terhadap gue,kenapa keadilan ini tidak berpihak sama saya).

lalu dia melemparkan buku ,menghamburkan baju,mengetuk kepalanya kedinting sampai kepalanya berdarah .

Sudah dua hari dua malam ray tidak mau menampakkan diri nya dan diam dikamar dengan air mata bercucuran melihat dua hari dua malam ray tidak keluar kamar akihrnya orang tuanya mengetuk  kamar ray dan mendobraknya sampai terbuka .

orang tuanya langsung sedih dan menangis melihat ray (dengan kepalah berdarah ,kamar berantakan ).

Lalu orang tua ray menanyakan kepada ray kenapa ini bisa terjadi dan mengapa kamu melakukan hal sebodoh ini lalu ray menceritakan peristiwa yang terjadi terhadap dirinya.mendengar kejadian itu akirnya orang tua ray menangis dan menyesal tidak melakukan ray selayaknya orang tua  trhadap anak.

orang tuanya ray tidak mau lagi melihat tingkah laku ray seperti ini dan orang  tua membawah ray kepada seorang kea’i di sana lah kehidupan ray berubah total yang tadinya ray berburuk sangka terhadap pencipta ,terhadap orang tua dan sesama temannya .

Dengan nasehat pak kea’i tersebut mengubah tingka laku ray,yang tiadinya kaku menjadi pede ,yang tadi kurang pergaulan akhirnya disayangi banyak teman,yang tadinya suka menyendiri akhirnya suka dengan pergaulan dan di segani banyak orang.ternya permasalahan yang dihapai seseorang dapat memotivasinya dan membuat kehidupannya lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar