Jumat, 30 Desember 2011

CERPEN TERBARU - SIAPAKAH DIA ?

Jalan di pagi ini, dihiasi oleh sinar mentari dan air yang membasahi jalan karena hujan tadi malam, aku pun berjalan untuk menghirup udara pagi yg belum tercemar sedikit pun oleh polusi, tak disangka lewat seorang gadis didepanku dengan senyum menyapa ku, hy kak..
aku pun hanya dapat tersenyum kepadanya, karena aku tidak mengenalnya,

setelah ia pergi aku, terlintas pikiran di benakku, indahnya wajah gadis itu..
siapakah gerangannya, aku pun berharap untuk dapat bertemu dengannya untuk kedua kalinya,

Keesokkan paginya, aku jalan kembali sperti biasa untuk berolahraga, hatiku berkata, " akankah aku bertemu lagi dengannya ? "
Aku Pun terus berjalan, terlihat dari kejauhan...





Aku Pun terus Berjalan, terlihat dari kejauhan seorang wanita berjalan dengan arah berlawanan dengan ku
tapi tak terlihat jelas wajahnya apakah dia yg kemarin atau bukan..
saat semakin dekat, ternyata memang dia, dan dia menyapa ku kembali..
dengan spontan aku menghentikannya, dan bertanya kepadanya,
" mmmm kamu baru disini ya? "
" iya kak,nama aku mitha, aku baru pindah 2 hari yang lalu "
" ow... pantesan aku baru lihat kamu, aku petro, salam kenal ya ( sambil tersenyum ia menatapku )
aku pun berjalan dengannya... sambil bertanya2 tentangnya..
dia pindah ke kotaku karena pekerjaan ayahnya yg mengharuskan keluarganya pindah...
1 hari kemudian sosoknya pun muncul di sekolah ku..
dia pindah ke sekolah ku
dengan perasaan asing dia lgsg mengejar ku
dan berjalan dengan ku karena belum tau sedikitpun tentang sekolah barunya

aku pun mengantarnya ke kelasnya yg jaraknya 3 kelas dari kelasku
aku berkata padanya
" disini lokal kamu, kk ke kelas dlu ya "
" iya, makasih kk :) "
aku pun pergi ke kelasku
dengan mengingat senyumnya yg manis menatapku... :D
setelah 4 jam belajar, bel istirahat pun berbunyi aku pun keluar dari kelas..
semua anak2 pergi untuk beristirahat,

aku pun berjalan ke kantin untuk makan dan istirahat n_n
tiba2 datang seorang memegang pundak ku
dan berkata
" kak "
aku pun melihat ke blakang...
" Oh iya, :) mau ke kantin juga?"
" Iya, tapi gag tau dimana kantinnya :( "
" yaudah barengan kk aja.. :) "
" makasih kk "
kami pun pergi ke kantin dan makan bersama...
Bel istirahat pun berbunyi, tanda untuk masuk ke kelas
aku dan mitha bergegas masuk ke kelas dan belajar kembali..

tak terasa bel pulang pun berbunyi,
aku bergegas pulang, untuk istirahat..
saat perjalanan pulang, ku lihat mitha jalan sendiri satu arah dengan ku,
dan aku lgsg menghampirinya..
dan kami jalan berdua, karena satu arah,..
tiba2 dalam perjalan, mitha batuk2 dan tersedak,,
aku pun lgsg memberinya air dan berkata,
" kamu knp mit? "
" Gag knp2 koq kak ? " (jawabnya sambil tersenyum :) )
aku merasa ada yg lain pada batuknya,
karena itu bukan batuk biasa...
dan aku.........

dan aku diam menatapnya,
dia sungguh orang yg misterius, dia tidak mau dekat dengan teman2 baru nya
sungguh aneh bagiku, lalu kami bergegas pulang, 
pada keesokkan harinya, saat berangkat kesekolah aku diantar oleh ayahku,
dan mitha berdiri di depan rumahnya, ayahku mngajaknya untuk berangkat bersama, dan ia pun brgkat bersama kami

lalu kami bersekolah seperti biasanya...
ia terlihat aneh dgn teman sekelasnya..
ia lebih senang sendiri2.., hal itu mmbuat aku dekat dengannya,
bel pulang pun berbunyi, aku jalan kembali bersamanya..
saat sampai dirumah, ayah berkata padaku 
" ada sebuah catatan tertinggal dimobil "
" catatan siapa ? "
" ini ( ayah memberikan sebuah buku pada ku "
lalu aku membuka buku itu, ternyata itu hariannya mitha,
dengan berat hati aku mmbaca buku itu,
ternyata mitha adalah seorang yg baik, hanya saja ia mengidap penyakit kanker darah sehingga ia terlihat murung dan lebih senang sendiri2, ia idak ingin merepotkan orang lain,

aku pun hanya diam mengetahui hal itu..
setelah 1 bulan berlalu aku semakin dekat dengannya, dan dia pun menunjukkan sesuatu yg berbeda kepadaku, stiap mnatap ku pnuh dengan senyuman manis..

pada hari minggu aku mengajak mitha untuk pergi mnonton acara musik disekolah
kami pun pergi keacara itu, aku rasa sudah ini waktunya
kami menonton acara itu hingga usai..

saat perjalanan pulang aku mengatakan hal yg sudah kurasa selama ini...
" mmmm kk boleh ngomong sesuatu gag mit? "
" Boleh kk, ngomong aja :) "
" sejujurnya, slama 1 bulan ini, ada yg beda yg kk rasain ? "
" apa emangnya? (dengan tersnyum mitha menatapku)
" iya... kk......... suka sama kamu ( jantung ku serasa mau copot saat mngatakan itu ) :O kamu mau gag jadi pacarku? "
wajahnya pun lgsg merah .....
" aduh.... gmn ya kk? aku gag bsa..... "
saat mendengar itu aku, pun merasa putus asa,
" ok, gpp mit mgkin kmu udah punya seseorang.. :) "
" Bukan itu..!! maksudnya aku gag bisa jauh dari kk, aku mau jadi pacar kk.. :) "
aku pun senang dengan hati yg berbunga2.. :)
melihat mitha yg terus tersenyum hatiku bahagia.........
stelah jalan selama 3 bulan...
penyakit mitha pun bertambah parah, tppi ia tdak mau mengatakan pada siapa pun,
aku tak bsa melihatnya seperti itu, aku pun lgsg bicara padanya, 
" mit, jangan sedih ya... kk tau penyakit kmu "
" tau dari mana? aku kan gag sakit "
" tau dari buku harian kamu yg tertingga di mobil kk "
mitha pun lgsg diam mndengar hal itu..
" ia kk, aku cuma gag mau nyusahin org2 dskitar aku.."
" ia kk tau, tenang aja, kk bakal setia menemani kamu.. apapun yg terjadi "
" makasih kk, :) "

pada suatu saat di malam itu,
terdengar dari kejauhan suara ambulan...
aku pun bergegas keluar, ambulan itu berhenti tepat didepan rumah mitha..
aku hanya diam tak bsa berkata apa2.. kulihat mitha di angkat dan masuk ke mobil ambulan itu...
aku pun mengajak ayah dan ibuku untuk mengikuti mitha ke rumah sakit...
saat dirumah sakit nyawa mitha tak tertolong lagi, penyakitnya sudah bertambah parah, ia pun kembali ke yg kuasa,
Air mata ku pun jatuh mendengar hal itu...
teringat semua yg aku jalani bersamanya
Tak pernah sedikit pun ku sesali jatuh cinta padamu...
Seseorang yg sllu diam dan sllu tersenyum,,
Tak mngkin ku lupakan selamanya 

The END

0 komentar:

Posting Komentar