Rabu, 29 Mei 2013

KATA KATA MUTIARA

KATA KATA BIJAK KAHLIL GIBRAN

PERADABAN

Semua kesengsaraan yang melanda bangsa-bangsa di Asia adalah juga kesengsaraan yang mendera seluruh dunia. Sementara itu, apa yang selama ini engkau nyatakan sebagai peradaban barat sebenarnya hanya satu kuburan lain bagi hantu-hantu penyesat yang sangat mengerikan.

WARGA YANG BAIK

Apakah yang dimaksud dengan menjadi warga yang baik? Selain selalu menyadari haknya sendiri, menjadi warga yang baik adalah mengakui hak-hak orang lain sebelum menuntut hak sendiri.

Yaitu dengan tanganmu sendiri engkau menghasilkan hal-hal yang berguna dan indah serta menyayangi karya orang lain dengan penuh cinta dan iman. Yaitu berkreasi dengan usaha tekun dan selalu dengan usaha tekun, kemudian menikmatinya lebih sedikit dari yang telah dikaryakan itu sendiri, demi kahidupan anak-cucu setelah ketiadaanmu agar merdeka dari sumbangan kekuasaan.

PARA PEMUJA

Rumah iman berdiri di atas kuburan serta hamparan tulang-belulang para pemuja yang taat.

KENESTAPAAN

Simpanlah penderitaanmu karena dalam penderitaanmu itu juga tersimpan kebahagianmu, sebagaimana kasih-sayang adalah anggur dalam piala bagi jiwa dimana yang engkau saksikan hanyalah aliran cairannya sementara yang tersembunyi adalah jiwanya.

Simpanlah kenestapaanmu sebab sekalipun gelombang laut bergemuruh dan langit ambruk berjatuhan engkau akan tetap tenang.

KATA KATA BIJAK KEHIDUPAN

Kematangan akan menciptakan identitas diri Tindakan adalah buah pengetahuan yang paling tepat Kuasailah pikiran atau kita akan dikuasainya Jika tidak dapat mengubah nasib, maka ubahlah sikap Satu kata bagi orang bijak, sudah cukup Dimanapun Anda berada, jadilah manusia berguna Menaklukkan diri adalah kemenangan yang paling mulia Hidup terbentuk dari arus pikiran yang mengalir di kepala Dunia adalah panggung sandiwara Manusia mampu menjadi bijak tanpa menunggu tua

Berinteraksi dengan lingkungan berarti mengambil peluang Sikap positif akan menyerap setiap manfaat yang ditawarkan Akal dan pikiran merupakan nilai lebih manusia Kesenangan tubuh terletak pada sedikitnya makan Orang seharusnya mengisi jiwanya, bukan almari uangnya Perbuatan baik tidak membutuhkan pujian Jika Anda ingin berbuat kebajikan, lakukan sekarang Manfaatkan waktumu sebijak mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar